Jum'at, 18 Oktober 2019

Hasil Lobi Bupati, Lagi Minsel Kebagian Dana Hibah dari Pemerintah Pusat Rp 20 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Lagi, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, buktikan komitmennya untuk mendatangkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Dimana dana hibah sebesar Rp 20 miliar lewat Program Nasional Penanganana Pemukimana Kumuh (PNPPKN) tahun 2015-2019. Demikian diungkapkan Kepala Bappeda Minsel DR Meidy Maindoka Msi kepada manadoterkini.com Jumat (20/11).

Menurut Maindoka mengatakan program rencana investasi tersebut nantinya akan disusun oleh Pemkab Minsel. “Pemerintah Pusat hanya menjadi pendamping bagi Pemerintah Daerah, dalam hal pelaksanaan program. Namun Program yang ada di pusat harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kesiapan daerah,” ujarnya.

Maindoka menambahkan dana 20 Milliar ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat bagi masyarakat kumuh yang ada di perkotaan. Untuk kawasan pemukiman kumuh yang menjadi prioritas di Minsel ada tiga tempat, diantaranya di Kelurahan Ranoyapo dan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Kelurahan Ranomea dan Pondang, kecamatan Amurang Timur dan Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan.

“Tiga prioritas tersebut yang nantinya akan dijadikan kawasan pemukiman kumuh. Kami akan melihat apa saja yang akan dibangun di tiga kawasan tersebut, Pastinya dana tersebut akan disalurkan untuk kawasan pemukiman kumuh perkotaan,” tukasnya sembari menambahkan kalau bantuan tersebut merupakan hasil lobi yang dilakukan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*