Jum'at, 18 Oktober 2019

Gelar Operasi Mantap Praja, Polres Bethasil Amankan Puluhan Liter Captikus, Sajam dan Narkoba

oprasi amankan cap tikusAMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam rangka pengamanan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama TNI mengelar operasi Mantap Praja tahun 2015.

Dalam operasi yang dilakukan oleh Polres Minsel bersama TNI yang dipimpin Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno SE, berhasil mengamankan puluhan liter captikus, Sajam dan Narkoba.

Menurut Sutrisno, pihaknya menggelar operasi gabungan dengan melibatkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Narkoba, Intel Polres Minsel dan pihak TNI. “Dalam pelaksanaan operasi ini selalu diutamakan, senyum, sapa dan salam dalam melaksanakan operasi. Dalam pelaksanaan operasi gabungan, pihak berwajib lakukan pemeriksaan mobil sampai pada penggeledahan bagasi ban barang bawaan penumpang,” ujar Sutrisno kepada manadoterkini.com Jumat (20/11) siang tadi.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Rural Amurang ini mengatakan, dalam operasi kali ini pihaknya berhasil mengamankan sebuah mobil jenis Avansa yang penumpangnya membawa puluhan liter cap tikus yang dikemas dalam galon dan karung. Captikus itu akan dibawah ke Manado.

“Dari ketiga pengendara berhasil ditemukan juga, dua bilah pisau badik dan satu bungkus narkoba. Ketiga pelaku ini langsung diamankan ke Polres Minsel,” katanya. Sembari mengaku kalau operasi Mantap Praja tersebut akan terus mereka lakukan hingga Pilkada dan jelang hari Natal pada bulan Desember mendatang.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*