Jum'at, 18 Oktober 2019

Jika Dipercayakan Warga Sulut, Kandouw Pastikan tak Ada Lagi Pemadaman Listrik

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemadaman listrik di wilayah Sulawesi Utara selama menjadi momok yang perlu disikapi pemerintah. Pasalnya, persoalan listrik bisa menghambat investasi di Sulut yang lagi pesat tumbuh.

Akan hal itu, Steven Kandouw kandidat Calon Wakil Gubernur Sulut yang menjadi pasangan Olly Dondokambey ini berani mengambil sikap menjanjikan 5 tahun kedepan tidak akan ada pemdaman listrik.

“Saat saya dan Pak Olly Dondokambey dipercayakan oleh warga Sulut, tidak akan terjadi pemadaman listrik lagi, karena kami punya solusinya,” kata Kandouw.

Lanjutnya, program kerja kedepan adalah dengan memanfaatkan geotermal atau panas bumi di Sulut.

“Sulut memiliki kandungan Sumber Daya Alam yang luar biasa. Salah satunya adalah panas bumi. Semua titik potensi pemanfaatan panas bumi untuk listrik sudah didata dan akan dilakukan pemanfaatan guna sumber daya listrik,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini, memastikan akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendatangkan anggaran guna pembiayaan pemanfaatan geotermal.

“Untuk pemanfaatan geotermal ditiap titiknya akan memakan biaya sampai Rp5oo Miliar dan penggunaan anggarannya akan didapatkan lewat koordinasi dengan pemerintah pusat,” ungkap Kandouw.

Janji politik Kandouw berlasan, karena jaringan yang dimiliki PDI Perjuangan ke pemerintah pusat sangat kuat, terlebih Olly Dondolambey sendiri adalah petinggi DPP PDI Perjuangan.

“Penganggaran untuk pemberdayaan geotermal pasti akan terealisasi, yang membawa pengaruh positif terhadap pembangunan di Sulut. Meski itu baru janji politik, bisa dipastikan karena melihat latar belakang OD di pusat,”ujar Franky Sege warga Malalayang Dua.(jef/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*