Senin, 9 Desember 2019

Wempie Frederik : Saya Telah Berkomitmen Dukung Cerdas

Wempie Frederik MANADO, (manadoterkini.com) – Mantan Walikota Manado Drs Wempie Frederik, menegaskan sejak awal dirinya hanya mendukung pasangan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado 2015-2020. “Semua orang tahu, dimana-mana ketika GSVL-Mor kampanye dialogis, saya hadir mendampingi mereka. Bahkan saya kerap diberi kesempatan berorasi politik.

Bahkan sebelum GSVL-MOR berpasangan, dirinya sudah bersama-sama dengan GSVL karena banyak hal yang dirinya dan GSVL diskusikan terkait kemajuan Manado. Dan ketika GSVL-MOR berpasangan, dirinya dipercayakan untuk menjabat Ketua Dewan Pembina Militan GSVL-MOR bersama istrinya Ariane Nangoy. “Posisi politik saya di Manado sudah jelas, dan pilihanku GSVL-MOR,” tegas Frederik.

Wempie FrederikMakanya, ketika ada pemberitaan lewat media massa di media sosial, Frederik membatah dan menegaskan tidak perna menyatakan dukungan terhadap pasangan Hanny Jost Pajow – Toni Rawung (HJP-Rora).

Diakuinya berita tersebut tidak mendasar karena dirinya hanya kebetulan saja bertemu HJP dan politisi PDIP yang juga mantan Wakil Walikota Teddy Kumaat di salah satu rumah kopi. “Cuma kebetulan bertemu lagi ngopi, saya diajak ngobrol ya saya layani Kok bilang saya dukung pasangan lain (HJP-Tora, red),” ungkap Frederik saat tatap muka dengan warga Sindulang II.

Terkait hal itu, mantan Ketua DPC PDIP Manado ini kembali menjelaskan alasan dirinya mendukung dan memenangkan GSVL-MOR, karena program pro-rakyat yang dijalankan GSVL selama lima tahun memimpin Manado sangat menyentuh langsung kepentingan rakyat. Antara lain pengobatan gratis melalui program Universal Coverage (UC), santunan dana duka, honor Kepala Lingkungan dan petugas kebersihan, insentif kepada rohaniawan. “Program-program ini perlu dilanjutkan supaya rakyat sejahtera dan Manado menjadi lebih baik lagi. Apalagi program-program tersebut menjadi impian kami dulu dan sudah dilaksanakan GSVL,” ujar Frederik.

(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*