Senin, 16 September 2019

Prihatin Anggaran Untuk Dearah Kepulauan Hanya Rp 2,5 Persen

SULUT, (manadoterkini.com) – Anggota Badan Anggaran DPRD Sulut, Meiva Salindeho-Lintang menyatakan keprihatinannya karena di APBD 2016 daerah kepulauan hanya mendapatkan 2,5 persen anggaran.

“Saya sangat prihatin. Seharusnya daerah Kepulauan harus mengalami penambahan dari tahun kemarin. Karena di daerah kepulauan itu, masih butuh infrastruktur yang memadai. Karena masih banyak jalan provinsi yang butuh perbaikan serta sarana-sarana lainnya yang berkaitan dengan kepentingan maayarakat,” tegas mantan Ketua DPRD Sulut periode 2009-2014 tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi 3 yang digadang bakal menggantikan posisi Steven Kandouw sebagai Ketua Dewan, menyatakan daerah kepulauan bisa lebih dari 2,5 persen.

“Memang untuk sekarang ini belum bisa dipastikan berapa. Kan bukan hanya dari Dinas PU masih banyak SKPD yang lainnya. Seperti Dinas Pendidikan, kesehatan. Ini nanti terlihat ketika pembahasan dengan komisi-komisi,” papar Angouw.

Untuk diketahui kesepakatan KUA PPAS 2016 telah ditetapkan oleh DPRD Sulut lewat rapat Paripurna sebesar Rp2,8 triliun, dan Senin depan DPRD Sulut lewat Komisi-Komisi akan melakukan pembahasan dengan setiap SKPD Pemprov Sulut.(jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*