Sabtu, 21 September 2019

BPBD Minsel Minta Nelayan Waspada Cuaca Ekstrim

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Handrie Komaling SH menghimbau kepada para nelayan agar mewaspadai cuaca alam yang mulai ekstrim. Pasalnya, memasuki musim penghujan, cuaca akhir-akhir ini mulai kurang bersahabat, sehingga para nelayan harus mempertimbangkan dengan matang jika ingin turun untuk melaut.

“Pemerintah daerah wajib untuk selalu mengingatkan akan bahaya yang sewaktu-waktu bisa menimpa masyarakat nelayan. Karena, akhir-akhir ini cuaca alam semakin tidak menentu,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa bulan kedepan ini diprediksi cuaca alam semakin tidak menentu, sehingga hujan deras disertai angin kencang, serta gelombang pasang akan datang kapan saja. Sehingga akan menghantam apa saja yang berada di lautan.

“Begitu juga kepada warga yang tinggal di pesisir pantai, bantaran sungai serta masyarakat yang tinggal di kaki gunung harus tetap waspada terhadap bencana banjir dan longsor. Kami saat ini terus melakukan pemantauan di titik-titik rawan bencana, agar sebelum terjadi sudah bisa diantisipasi terlebih dahulu,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*