Selasa, 22 Oktober 2019

Punuh : Pemuda Karang Taruna Harus Kuat, Tanggu dan Memiliki Semangat

Bulan Bakti Karang Taruna Sulut.jpgSULUT, (manadoterkini.com)-Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ProvinsiSulawesi Utara (Sulut) Tahun 2015, merupakan momentum penting bagi segenap kader muda bangsa dalam melihat kembali bagaimana komitmen dan konsistensi kita dalam pembangunan didalam membangun indentitas kepemimpinan dalam proses pembangunan masyarakat,bangsa dan Negara.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut Dr Liesje Grace Laurino Punuh MKes kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya.

Menurut Punuh, melalui momentum ini, Dia berharap generasi muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna agar semakin memantapkan komitmennya untuk terus memberikan kontribusi positif dan sikninifikan terhadap pembangunan daerah dan bangsa. “Program BBKT ini merupakan program yang monumental sebagai wujud dari pengabdian tiada henti sekaligus kerja nyata Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat,” ujar Punuh.

Punuh juga mengatakan, Karang Taruna diperhadapkan dengan peluang, tantangan dan harapan yang harus dijawab dengan usaha kerja keras, kerja cerdas dan dedikasi yang tinggi. Saatnya Karang Taruna membuktikan karya pengabdiannya dengan berbagai inovasi, aksi dan kreatifitas kerja. “Sebab hanya pribadi yang kuat, tanggu dan memiliki semangat yang akan tetap eksis menghadapi persaingan di era globalisasi ini bahwa pemuda sebagai generasi penerus harus dapat berperan lebih besar, tidak hanya mengenai menghadapi masa depan, namun bagaimana membentuk masa depan dengan melakukan sesuatu yang lebih pada masa kini,” tukasnya.

Dia menambahkan, tantangan global sekarang ini tidak hanya lagi mengenai menghadapi masa depan, namun termasuk dalam dalam kaitannya dengan kemajuan teknologi serta bagaimana kita memanfaatkannya.

Diketahui BBKT Provinsi Sulut tahun 2015 ini dilaksanakan pada Jumat (20/11) pekan lalu dan dibuka oleh Kadis Sosial Dr Liesje Grace Laurino Punuh M Kes,kegiatan ini juga diisi dengan pemberian alat Olaraga kepada Pengurus-pengurus Karang Taruna Desa di Sulut.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*