Jum'at, 18 Oktober 2019

2016, Dandes di Minsel Bakal Tembus 100 Milliar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ini merupakan kabar gembira bagi seluruh Hukum Tua (Kumtua) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, tahun 2016 mendatang kemungkinan Minsel akan keciprat dana desa (Dandes) sebesar Rp 100 Milliar yang bersumber dari APBN.

Hal ini disampaikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu melalui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Pemkab Minsel Drs Benny Lumingkewas kepada manadoterkini.com.

Menurut mantan Kabag Humas dan Sekertaris KPUD Minsel ini mengatakan, dana tersebut nantinya akan langsung masuk rekening desa. “Untuk penyaluran Dandes akan disalurkan bervariasi, melihat luas wilayah dan kebutuhan desa. Nantinya setiap desa akan diberikan sekitaran 450-600 juta rupiah,” ungkapnya, sembari menambahkan, sebelumnya juga tiap desa harus memasukan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) untuk pengunaan dana desa tahun 2015.

Sementara itu, Tonny Lumenta SH Tokoh Muda Minsel berharap , pemerintah kedepan harus rajin mengumpulkan para kades untuk konsolidasi. “Dan diharapkan monitoring perlu dilakukan secara cermat. Dengan begitu, penyerapan Dandes bisa lebih optimal sehingga pertumbuhan ekonomi di desa bisa berjalan lebih baik,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*