Minggu, 15 Desember 2019

PAW JS, Fraksi Demokrat Manado Siap Jalankan Instruksi DPP

Van Bone - RoringMANADO, (manadoterkini.com) – Terkait instruksi DPP Partai Demokrat untuk melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada anggota Fraksi yang membangkang, tidak mendukung pasangan yang diusung Partai berlambang bitang mercy, DPD langsung memanggil rapat Fraksi Demokrat Manado.

Hasil pertemuan tersebut DPC diperintahkan segera mempersiapkan surat PAW terhadap anggota fraksi berinisial JS. Langkah PAW berdasarkan instruksi DPP, agar supaya tidak menjadi batu sandungan partai dalam memenangkan pasangan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) di Pilwako Manado 9 Desember nanti.

Perintah tegas dari DPP bagi para kader, terlebih anggota fraksi yang tidak patuh mengamankan perintah partai di Pilkaa serentak menjadi pelajaran bagi keder tak komitmen. “Ini perintah langsung DPP yang harus dijalankan. Dan kami DPD langsung menggelar rapat dengan DPC Manado. Dihasilkan keputusan harus diberikan sanksi tegas sesuai perintah DPP karena DPP sudah mendapatkan bukti-bukti kuat kalau oknum tersebut tidak mengamankan perintah partai untuk memenangkan pasangan GSVL-MOR,” tegas Sekretaris DPD Demokrat Sulut, Marthen Manoppo.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Manado, Noortje Van Bone didampingi Sekretaris DPC, Deasy Roring membenarkan mereka telah dipanggil rapat oleh DPD Sulut. “Kami diminta untuk segera mempersiapkan surat PAW. Itu intinya,” ujar Van Bone yang juga Ketua DPRD Manado diiyakan Roring saat dihubungi terpisah.

Seperti pengakuan Manoppo, belum lama ini dirinya dipanggil DPP terkait JS, anggota Fraksi Partai Demokrat Manado dapil Singkil-Mapanget. DPP memperlihatkan beberapa foto hasil investigasi mereka kalau JS terlibat kampanye salah satu pasangan calon lain yang bukan diusung Partai Demokrat.

Sementara diakui Roring, Ketua Divisi OKK DPP, Pramono Eddie belum lama ini telah mengingatkan anggota Fraksi Manado untuk megamankan perintah partai untuk memenangkan pasangan GSVL-MOR. Yang berkhianat, langsung diberikan sanksi tegas.

“DPP waktu itu fraksi Demokrat Manado dipanggil khusus. Dan Pramono Eddie telah mengingatkan kami. Jadi dengan temuan DPP ini kami langsung dipanggil rapat DPD Sulut agar segera mengambil keputusan dan menyiapkan surat PAW. Jadi kami benar-benar sangat menyayangkan sebab ini sudah diingatkan DPP berulang-ulang kali,” tegas Roring yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*