Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Sumarsono Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Sulut

×

Sumarsono Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Sulut

Sebarkan artikel ini

karang taruna sulutSULUT, (manadoterkini.com) – Pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2015 – 2020, dikukuhkan Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono MDM. Menariknya, pengukuhan tersebut dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sumompo, Kecamatan Tuminting.

Sumarsono mengapresiasi kegiatan panitia yang menggelar acara di lokasi yang bagi sebagian kalangan merupakan tempat yang agak jarang mendapat sentuhan bahkan dihindari.

“Momentum pengukuhan pengurus Karang Taruna ini, adalah tepat dan strategis manakalah dilaksanakan dengan segenap kaum pinggiran yang berprofesi sebagai pemulung,”kata Sumarsono, Jumat di TPA Sumompo.

Dalam panggilan tugas sebagai organisasi yang berjiwa sosial dan misi dalam menanggulangi kemiskinan serta juga dalam menumbuhkan rasa Kesetia kawanan sosial, termasuk memupuk semangat Nasionalisme.

Adapun komposisi pengurus Karang Taruna Provinsi Sulut yang dikukuhkan diantaranya yakni Ketua Billy Lombok SH, Sekretaris Affan Mokodongan SH. Kegiatan turut dihadiri Pejabat teras Pemprov Sulut yakni Kadis Sosial Dr G Punuh, Karo Umum Setdaprov Jemmy Ringkuangan, AP, MSi dan pengurus Karang Taruna lainnya.

Acara pengukuhan turut dihadiri Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Nasional Karang Taruna, Deden Siradjudin, dimana kegiatan sosial yang dilaksanakan, diantaranya penanaman pohon, pengobatan gratis dan pemberian alat tulis untuk siswa dan pelajar anak dari kalangan Pemulung di lokasi tempat pembuangan sampah terbesar di Kota Manado.(alf/dav)