Sabtu, 21 September 2019

KPUD Minsel Mulai Distribusi Logistik di 17 Kecamatan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai memproses pendistribusian logistik ke 17 Kecamatan. Hal ini dibenarkan, Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi melalui Komisioner KPUD Divisi Keuangan Informasi dan Logistik Dra Elsje Sumual.

Menurut Sumual, surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel serta pemilihan Gubernur dan Wakil sudah berada di KPUD Minsel. Rencananya, surat suara tersebut akan segera dilipat dengan melibatkan para pelajar di Amurang.

“Surat suara yang masuk berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen. Pelipatan surat suara nantinya akan melibatkan para siswa, dan pihak kami sudah mengkoordinasikan ke pihak sekolah seperti SMA dan SMK di Amurang. Kami akan memaksimalkannya, agar tiga hari sebelum pelaksanaan pilkada, semua logistik sudah berada di 17 PPK,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sumual mengatakan, saat ini KPUD Minsel sudah melakukan pengkajian soal distribusi logistik serta berbagai kendalanya melalui jalur darat. ā€¯Pemeriksaan kondisi logistik sedang dilakukan, dan jika ditemukan cacat tentu akan dicatat dan dilaporkan. Yang pasti, pihak kami akan menyelesaikan pendistribusian logistik sebelum hari H,” tandasnya.

Sementara itu, pemerhati Pemilu Minsel Ferry Mohede mengungkapkan, KPUD Minsel memang harus mempersiapkan secara maksimal pendistribusian logistik agar tidak menjadi permasalahan nantinya. Dia berharap, sosialisasi mengenai cara pencoblosan kepada masyarakat harus intens dilakukan, mengingat mungkin banyak perubahan atau aturan baru terkait cara mencoblos surat suara yang belum dipahami warga Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*