Senin, 16 September 2019

Ranperda APBD T.A 2016 Ditetapkan Menjadi Perda

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) APBD Tahun anggaran (TA) 2016 Kota Tomohon akhirnya ditetapkan menjadi Perda.

Ranperda tersebut ditetapkan dalam rapat paripurna yang dilakukan antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon belum lama ini di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tomohon.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky JL Wenur dan Wakil Ketua Carol Senduk SH serta Wakil Ketua Youdy Moningka, SIP.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak, mengatakan penyusunan Ranperda APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2016 berorientasi pada penganggaran berbasis akrual. “Secara umum RAPBD 2016 ini telah disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan dan kemampuan daerah, untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan roda pemerintahan Daerah tentunya disesuaikan juga dengan visi misi Kota Tomohon yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujarnya.

Lanjut Eman, mengatakan, sejak proses perencanaan hingga pembahasan dan perbaikan bersama Tim Anggaran Pemkot Tomohon dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tomohon, serta seluruh unsur terkait yang telah berusaha keras mengedepankan prinsip pengelolaan yang baik dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib, efisien, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel.

Hadir dalam rapat penetapan Ranperda APBD TA 2016 Tomohon ini, diantaranya, Sekot Tomohon DR Arnold Poli, para Asisten, Muspida, Kepala-kepala SKPD dan para anggota DPRD Kota Tomohon.(efd)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*