Senin, 16 September 2019

Raih Kota Sehat, Tomohon Pertahankan Penghargaan Swasrisaba Wiwerda

Tomohon Kota Sehat Kota SehatJAKARTA, (manadoterkini.com) – Kota Tomohon yang dibawa kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak, dinilai pemerintah pusat berhasil dalam pembangunan di bidang kesehatan pada tahun 2015 ini. Terbukti, baru-baru ini Kota Tomohon kembali mendapatkan penghargaan Kota Sehat kategori Swastisaba Wiwerda.

Sekretaris Kota Tomohon, DR Arnold Poli SH MAP, mewakili Walikota Jimmy Eman menerima langsung penghargaan dari Menteri Kesehatan RI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.“Ini merupakan kategori penghargaan kedua di bidang kesehatan,” ujar Kabag Humas Pemkot Tomohon Herri Lantang SSTP kepada manadoterkini.com.

Dengan keberhasilan tersebut, Lantang mengatakan Walikota Tomohon merasa bangga. “Bangga dinilai oleh pemerintah pusat, berhasil dalam pembangunan kesehatan,” ungkapnya.

Setelah meraih penghargaan Kota Sehat 2015, Walikota Jimmi F Eman SE Ak bertekad akan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Tomohon. “Setelah ditetapkan Tomohon sebagai penerima penghargaan Kota Sehat, Pemerintah bertekad akan tetap meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Tomohon. Pemerintah akan membangun fasilitas Rumah Sakit, Puskesmas dan sarana kesehatan lainnya. Kepada seluruh masyarakat, Walikota mengharapkan dapat mempertahankan budaya hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitarnya.” pungkas Lantang.

Penilaian Kota Sehat itu sendiri, terbagi dalam dua tatanan yaitu pemukiman sarana prasarana umum yang sehat serta kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri, dengan melibatkan seluruh masyatakat yang mau peduli dengan kesehatan.

Saat menerima penghargaan, Sekot Tomohon DR Arnold Poli SH Map didampingi kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Tomohon dr Desye Liuw, Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky J Wenur, dan Kepala Bappeda Tomohon Ir. Enos Pontororing.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*