Senin, 16 September 2019

Tahun Depan, RSUD Amurang Bakal Terima Pasien Jantung

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kalau tidak ada jalangan, tahun anggaran 2016 nanti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), siap menangani pasien penderita jantung. Pasalnya, Elektrokardiografi (EKG /ECG) atau alat pendeteksi aktivitas listrik jantung, sudah akan dioperasikan tahun 2016, bersamaan dengan disediakannya dokter ahli jantung bagi RUSD Amurang.

Dirut RSUD Amurang dr Edwin Schouten kepada manadoterkini.com, EKG atau ECG telah berada di RSUD Amurang. “Saat ini kami tinggal mengimbangi dengan tenaga medis, khususnya dokter ahli jantung yang bisa meneliti dan menindaklanjuti hasil perekaman,” ungkapnya.

Lanjut Dia menjelaskan, pihaknya memang telah berusaha untuk bisa mendatangkan dokter ahli jantung, karena sangat dibutuhkan. “Itu penting karena bisa memaksimalkan pelayanan pemeriksaan jantung di RSUD Amurang. Artinya, warga yang ingin memeriksakan kesehatan jantung tidak perlu lagi pergi ke rumah sakit luar daerah, karena di Minsel sudah ada,” katanya.

Dia menambahkan, alat EKG di RSUD Amurang tergolong peralatan medis yang canggih yang bisa merekam serta merinci secara detail hasil perekaman jantung yang dilakukan. “Kalau sudah ada ahli jantung, tentunya pelayanan kesehatan di RSUD Amurang akan semakin lengkap. Pihak kami akan menambah tenaga medis perawat dan dokter sekitar 10 orang untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*