Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Giliran Umat Budha Tantrayana Doakan GSVL Lanjutkan Pimpin Kota Manado

×

Giliran Umat Budha Tantrayana Doakan GSVL Lanjutkan Pimpin Kota Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – GS Vicky Lumentut terus ketambahan ‘amunisi’ dukungan untuk bertarung di Pilkada Kota Manado pada 9 Desember nanti. Pasalnya, mantan birokrat tulen yang kini banting stir menjadi politisi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini sudah membuktikan komitmennya membangun Kota Manado pada 5 tahun kepemimpinannya sebagai Wali Kota periode 2010-2015 ini.

Tak heran jika dukungan GSVL, panggilan akrab suami tercinta DR. Paula Lumentut-Runtuwene yang saat ini berpasangan dengan mantan Wakil Ketua DPRD Manado, Mor Bastiaan terus mengalir. Kali ini amunisi dukungan terhadap pasangan calon yang dikenal dengan jargon “Manado Cerdas” itu datang dari Umat Budha Tantrayana Indonesia di Manado.

Ini terungkap saat GSVL diundang menghadiri Upacara Api Homa di Vihara Vajra Viriya Dharma, Kota Manado, Minggu (29/11). Umat Tridharma ini secara terang-terangan mendoakan GSVL agar dapat melanjutkan semua program pro rakyat yang selama 5 tahun kepemimpinannya itu dinilai sangat membantu masyarakat ibu kota Provinsi Sulut ini.

Upacara Api Homa ini sebanyak 21 kali sudah dilaksanakan selama sebulan. Upacara ini dalam rangka memohon agar Tuhan dan seluruh Buddha membuka jalan terang dan keberhasilan bagi Wali Kota GSVL dan keluarga. Upacara untuk kepala daerah ini juga baru pertama kali dilaksanakan oleh umat Buddha Tantrayana di Indonesia.

Di sela-sela upacara Api Homantersebut, Walikota GSVL yang hadir bersama istri tercinta, DR Paula Runtuwene ikut menandatangani piagam penghargaan untuk Grand Master Shen Ye Lu atas bantuan klinik gratis Semeru Medika bagi masyarakat Kota Manado. (tim)