Senin, 16 September 2019

Pilkada Bitung, Ketua KPU Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

RumambyMTerkini.com, BITUNG – Suksesnya pelaksanaan Pilkada bukan hanya tanggung jawab KPU, namun semua pihak termasuk pasangan calon walikota dan wakil walikota juga harus ikut berperan. Hal itu dikatakan Ketua KPU Kota Bitung, Sammy Rumamby, Kamis (26/11/2015) kepada wartawan.

Rumamby mengatakan, salah satu tolak ukur suksesnya pelaksanaan Pilkada adalah ikut sertanya seluruh warga yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilih tanggal 9 Desember nanti.

“Nah, pasangan calon harus pro aktif untuk mengajak masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya dengan mendatangi TPS tanggal 9 Desember nanti,” kata Rumamby.

Ia mengatakan, dalam setiap kampanye, pasangan calon harus merangsang dan mengajak pendukungnya agar mau berpartisipasi mensukseskan Pilkada. Bukan hanya sekedar menyampaikan visi dan misi, namun juga harus mengajak untuk menggunakan hak pilih.

“Dengan demikian maka partisipasi pemilih dalam Pilkada nanti bisa meningkat karena para pasangan calon ikut serta merangsang pendukungnya menggunakan hak pilih,” katanya.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*