Selasa, 16 Juli 2019

Ditemui Paslon Lain, Ketua Adat Bantik Inginkan Manado Cerdas

tokoh adat bantikMANADO, (manadoterkini.com) – Konstalasi politik di Kecamatan Malalayang, yang menjadi basis warga suku Bantik bakalan berupa menjelang Pilkada Kota Manado. Pasalnya, Ketua Aliansi Masyarakat Adat Bantik (AMAB) Sulut, Denny Sege ternyata menginginkan warga Manado semakin Cerdas.

Tak ayal, dengan bergabungnya Ketua AMAB Sulut ini kepada calon Walikota GS Vicky Lumentut dan calon Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) untuk memimpin Kota Manado periode 2015-2020, satu persatu elemen masyarakat yang tersebar di 11 Kecamatan mulai menentukan pilihan cerdas.

Selama ini Malalayang disebut-sebut menjadi basis pasangan nomor urut 1 dan 4, namun pertemuan Ketua AMAB Sulut dengan GSVL, Senin (30/11) tadi malam sekitar Pukul 19.30 WITA, bisa mementahkan opini yang dibangun tersebut.

“Saya mengundang Pak Wali jam 6 sore. Tapi karena sibuk, beliau nanti datang ke rumah saya jam 19.30 tadi malam kebetulan Pak Wali mau hadiri ibadah pohon terang di Jemaat Bukit Moria jalan Sea jadi beliau langsung mampir,” kata Sege, yang juga politisi senior Partai Golkar ini.

GSVL datang didampingi istri tercintanya, DR Paula Runtuwene bersama Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone serta anggota Fraksi Demokrat Manado, Michael Kalonio.

“Saya sudah ditemui pasangan calon (Paslon) lain tapi saya belum menyatakan sikap. Sekarang saya sebagai Ketua Adat Bantik nyatakan sikap mendukung pasangan GSVL-MOR,” tegas mantan anggota DPRD Manado.

Salah satu alasan dirinya menjatuhkan pilihan kepada GSVL, karena calon incumbent ini dinilai telah banyak membantu dan berjasa kepada masyarakat suku Bantik, salah satunya dukungan Pemkot Manado terhadap Festival Adat dan Budaya Suku Bantik.

“Festival Adat dan Budaya Suku Bantik sekarang sudah ditetapkan sebagai kalender iven setiap tahun. Ini membuktikan komitmen Pak GSVL atas nama Pemkot Manado sangat mendukung situs-situs dan nilai-nilai kearfan suku Bantik. Ini salah satu kami mendukung beliau,” pungkas Sege yang dikenal sebagai tua-tua tokoh Bantik Malalayang.

Alhasil, dengan bergabungnya Masyarakat adat Bantik yang dikenal ‘tuan tanah’ di Kecamatan Malalayang untuk memenangkan pasangan berjargon “Manado Cerdas” di Pilwako 9 Desember mendatang semakin tak terbendung.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*