Minggu, 20 Oktober 2019

Jadi Irup HGN di Minsel, Tetty : Refleksi Perjalanan Historis Profesi Guru

tetty minsel

Bupati Minsel sebagai Irup Hari Guru Nasional

AMURANG, (manadoterkini.com) – Hari Guru Nasional memiliki makna penting. Demikian diungkapkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengutip sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.“Peringatan Hari Guru ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk melakukan refleksi atas perjalanan historis profesi guru dalam berbagai pasang surut kehidupan bangsa,” ujar Paruntu yang menjadi Pembina Upacara dalam Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2015 di halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Rabu (25/11) kemarin.

Lanjutnya, pemerintah sungguh-sungguh berupaya menghadirkan guru professional dengan meningkatkan kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan dan perlindungan bagi para guru. “Pemerintah tidak pernah berhenti berupaya meningkatkan profesionalisme guru dan kesejahteraan guru,” ungkap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel ini berlangsung meriah dan sukses. “Sebagai agen pembelajaran yang memiliki empat kompetensi yakni kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian dan kompetensi profesional,”tandasnya.

Peringatan HGN yang berlangsung sukses dan meriah ini, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya, penyerahan undian dari Bank SulutGo dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah mantan guru dan guru aktif serta penghargaan kepada sejumlah pejabat dan pegawai yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Dandim Minahasa, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH yang di wakili Wakapolres Minsel, para asisten, pejabat yang ada dilingkup pemkab Minsel, para guru, dan anak sekolah yang ada di Minsel.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*