Selasa, 16 Juli 2019

Tersangka Pembunuhan Mahasiswa Teologia STT Paraklektos Tomohon Dituntut Penjara Seumur Hidup

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Tersangka pembunuhan yang menewaskan mahasiswa Teologia STT Parakletos Tomohon, 4 Febuari 2015 silam di kompleks yakni Almarhum Aztry Akay warga Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dilakukan oleh tersangka AG alias Angga (27) warga Tomohon saat ini sudah masuk pada tahap penuntutan yang digelar oleh Pengadilan Negeri Tondano.

Menurut informasi tersangka Angga telah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni hukuman seumur hidup. “Tersangka sudah masuk dalam tahap penuntutan dan dia kami tuntut seumur hidup,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Moh Noor kepada manadoterkini.com.

Noor menjelaskan, tersangka mereka tuntut seumur hidup, karena tersangka telah melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. “Justru itu dalam putusan yang akan diberikan hakim, kami berharap bisa memberi rasa keadilan bagi keluarga korban, apalagi ini telah menghilangkan nyawa seseorang,” harapnya.

Adapun, jenazah Aztry ditemukan di sebuah Gazebo Auditorium Bukit Insipirasi Tomohon pada Rabu (4/2) pagi. Gadis itu ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusuk benda tajam yang dilakukan oleh tersangka angga yang merupakan pacar dari korban seendiri.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*