Minggu, 15 Desember 2019

Adipura Harus Dipertahankan, Warga Dilarang Buang Sampah ke Laut

TAHUNA, (manadoterkini.com) – Berbagai pujian dan ucapan selamat dari warga Sangihe di luar daerah terus mengalir untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, karena sanggup mempertahankan piala Adipura salah satu penghargaan dalam bidang kebersihan.

Penghargaan yang baru saja diterima Bupati Sangihe, Drs H.R. Makagansa Msi baru baru ini membuktikan bahwa wilayah kepulauan Sangihe bersih dari sampah. “Banyak selamat untuk Pemerintah dan warga Sangihe karena sanggup mempertahankan Piala Adipura. Ini prestasi yang luar biasa, “ucap Fandy Parera warga Tahuna, Rabu (2/12).

Lain halnya dengan Agustin Laloring warga Nusa Utara diluar daerah kepada manadoterkini.com juga menyatakan salut atas penghargaan tersebut namun dirinya justru minta warga untuk saling mengingatkan karena jangankan di laut, daratpun banyak warga masih membuang sampah sembarangan.

“Di laut kan tak ada yang lihat dan sepertinya sudah menjadi tradisi banyak warga masih membuang sampah ke laut. Hal ini harus menjadi catatan penting agar diperhatikan, karena tak sedikit sampah plastik dari kapal mengapung di laut, “urai Laloring berharap warga semakin sadar akan lingkungannya. (vic)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*