Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Visi Sama Cerdaskan Kota, Ridwan Kamil Dukung GSVL di Pilwako Manado

×

Visi Sama Cerdaskan Kota, Ridwan Kamil Dukung GSVL di Pilwako Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Sosok Walikota Bandung Ridwan Kamil, belakangan menjadi perhatian bukan hanya di Jawa Barat, tapi Indonesia umumnya. Terkait pencalonan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) GS Vicky Lumentut, kembali maju sebagai Walikota Manado Incambent, Kamil meminta warga Bandung dan Jawa Barat untuk memilih Ketuanya tersebut.

Ridwan Kamil“Pak Vicky memiliki konsep yang bagus untuk membangun Kota. Apalagi kita memiliki satu visi yang sama untuk mencerdaskan Kota. Sosok Pak Vicky itu rendah hati. Makanya tidak salah kalau saya mendukung beliau untuk melanjutkan pembangunan Manado lebih baik,”ujar Kamil sembari meminta foto dirinya dengan GSVL dipasang besar-besar.

Pernyataan tersebut untuk kesekian kalinya diungkapkan kepala daerah yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, ketika berada di Jakarta baru-baru ini. Pertemuan di salah satu lokasi di Jakarta itu tanpa disengaja dan berlangsung singkat.

Meski mendukung GSVL yang pencalonannya kali ini berpasangan dengan Mor Bastiaan (GSVL-MOR), sayangnya Ridwan Kamil tak bisa menjatuhkan pilihannya secara langsung karena bukan warga Manado.

Ridwan Kamil
Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut

Kendati begitu, Dia mengajak warganya yang berada di Manado, memilih GSVL-MOR. “Saya tahu di Manado banyak warga Bandung, umumnya Jawa Barat yang sudah menjadi warga Kota Manado. Sudah menetap lama disana karena sudah memeiliki KTP sana. Yah, supaya memeberikan dukungan kepada Pak Vicky. Beliau adalah ketua kami, Ketua Umum APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia),” tandas Ridwan Kamil.

Seruan dukungan dirinya bukan tidak beralasan. Sosok GSVL sangat bersahaja dan merupakan putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini karena menjabat Ketua APEKSI periode 2012-2016.

Sejak 2012 GSVL menjadi Ketua APEKSI, membawahi 98 kepala daerah wali kota, Ridwan mengaku terkesan dengan sosok kepemimpinan GSVL. Punya visi misi jelas.

“Saya rasa masyarakat Kota Manado sendiri sudah merasakan kepemimpinan beliau. Apalagi kembali mencalonkan periode kedua, dengan visi misi ingin menjadikan Manado Kota Cerdas,” ujarnya.

Dengan modal pimpinan cerdas itu, Ridwan pun berharap suara warga Bandung, atau Jabar yang ada di Kota Manado untuk memilih GSVL di Pilkada Manado nanti. “Kalau pemimpinnya nggak cerdas, bagaimana daerahnya mau maju. Masyarakatnya juga nanti ikut-ikutan gak cerdas,” celetuk Ridwan Kamil diakhir percakapannya. (ald)