Sabtu, 20 Juli 2019

Watimpres RI Pantau Langsung Kesiapan Pilkada di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI yakni Suharso Monoharfa yang didampingi Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Bidang Politik Star Wowor pada Selasa (1/12) sore tadi, berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang berlokasi di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

Watimpres RI Watimpres RIKunjungan Monoarfa ini diterima langsung oleh Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi dan anggota komisioner KPUD Minsel Dra Elsje Sumual.

Dalam kunjungannya, Monoarfa mengatakan bahwa, kunjungannya ke Minsel terlebih khusus di Kantor KPUD Minsel guna meninjau kesiapan penyelenggara Pilkada setempat yang didalamnya menyangkut logistik. Serta ini mengetahui langsung persoalan yang terjadi selama proses tahapan Pilkada. “Maupun kiat dari KPUD Minsel untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ujarnya.

Lebih lanjut Monoarfa mengatakan bahwa, dari amatannya KPUD Minsel telah siap untuk menggelar Pilkada, meski diakui ada beberapa hal lagi yang harus segera dituntaskan, seperti halnya kotak suara yang belum ditempel stiker dari provinsi. “Dalam hal proses pemungutan dan penghitungan suara, nantinya pihak penyelenggara diingatkan memperhatikan pengiriman langsung C1 usai penghitungan suara di masing-masing TPS ke KPU Pusat melalui website, ini dilakukan agar KPU pusat bisa langsung mengetahui berapa jumlah suara dari setiap calon, dan ini juga untuk menjaga agar tidak terjadi kecurangan,” ujarnya lagi.

Dibagian lain Monoarfa juga mengatakan, bahwa selain di Minsel, kunjungannya ke Sulut ini guna memantau langsung 3 Pilkada yang belum lama ini mengalami persoalan yakni Pilgub, Pilwako di Kota Manado dan Kota Bitung.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*