Sabtu, 20 Juli 2019

Watimpres RI Nilai Kondisi Bangunan Kantor KPUD Minsel Sudah Tidak Layak Lagi Ditempati

WatimpresAMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam Kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI yakni Suharso Monoarfa di Kantor KPUD Minsel, ada hal menarik yang disampaikan Monoarfa yakni menyangkut kondisi bangunan yang terletak disamping Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

Tiba dengan Mobil Alphard warna putih bernomor polisi RI 69, Monoarfa seakan kaget dengan kondisi bangunan Kantor lembaga independen yang dipercaya Undang-undang Dasar 1945 untuk melaksanakan demokrasi prosedural tersebut.

Menurutnya kantor dengan kontruksi permanen berlantai dua tersebut sudah tidak memenuhi syarat atau tidak memadai lagi. “Dengan adanya Pilkada ini, diharapkan kedepan Bupati dan Wakil Bupati yang akan terpilih dapat memperhatikan hal tersebut. Jika perlu Bupati yang nantinya akan terpilih bisa mencari lokasi serta membangun kantor KPUD Minsel yang baru, sebab bangunan kantor KPUD saat ini sudah tidak layak lagi,” harapnya.

Mengenai hal tersebut, Ketua KPU Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengatakan bahwa, sebenarnya pihak pusat telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan kantor KPUD Minsel yang baru, namun hal tersebut masih terkendala dengan hibah tanah yang harus disediakan pihak Pemkab Minsel.

“Bupati Christiany Euginia Paruntu pula dalam suatu kesempatannya mengunjungi Kantor KPUD Minsel beberapa waktu lalu sempat menyampaikan kesiapan Pemkab Minsel untuk segera mencari lahan untuk didirikan Kantor KPUD Minsel yang baru,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*