Selasa, 16 Juli 2019

Lumingkewas : Dandes dan ADD di Minsel Harus Tepat Sasaran

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Benny Lumingkewas menegaskan kepada seluruh Hukum Tua (Kumtua) dalam menuyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun 2016 mendatang harus tepat sasaran. Pasalnya, baik Dana Desa (Dandes) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun depan mencapai Rp 100 miliar lebih. “Penyususnan RAPBDes ada standar yang diberlakukan dan harus sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan, agar bisa tepat sasaran,” tandas.

Dia sangat mengkhawatirkan jangan sampai ada kegiatan tumpang tindih sumber pembiayaan yang akhirnya akan menjadi temuan dari pihak auditor. “Asistensi RAPBDes oleh pemerintah daerah akan lebih diperketat untuk menentukan kualitas RAPBDes yang nantinya akan dijabarkan oleh setiap desa,” ungkap Lumingkewas.

Menurutnya, setiap anggaran yang dialokasikan melalui RAPBDes nantinya akan dipertanggung jawabkan dengan benar. Sehingga itu penyusunan anggaranya juga harus dilakukan dengan benar dan dapat dipertanggung jawabkan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*