Jum'at, 23 Agustus 2019

Pomkot Tomohon Gelar Rakor Dengan Pertamina

Rapat penyaluran LPG di TomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Perekonomian Pemkot Tomohon bekerjasama dengan PT Pertamina Manado, Rabu (2/12), mengelar rapat kordinasi (Rakor) Efektifitas Penyaluran Lpg 3 kg.

Rakor yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Walikota Tomohon Ir Royke Roeroe ini menghadirkan narasumber dari PT Pertamina Manado Alvian Onibala, Agen PT Lita Prima Gas Debby Limbad, Agen PT Guna Alam Sulawesi Boy Polii Dan Unsur Instansi Terkait.

Roeroe mewakili Walikota Jemmy Feide Eman SE Ak mengatakan, penyaluran LPG 3 Kg merupakan program nasional dan sangat Strategis yang memberikan subsidi terhadap harga yang akan disalurkan bagi masyarakat umum secara luas sangat berperan dalam mendorong peningkatan efektifitas yang sesuai rencana dan tepat sasaran.

“Pemerintah pusat berperan membuat kebijakan sedangkan pelaksanaannya adalah pemerintah daerah, dalam mendorong peningkatan efektifitas mengawasi dan mengevaluasi penyaluran LPG 3 Kg tersebut agar sesuai dengan rencana dan sasaran yang ditetapkan,” ujarnya.

Dia menambahkan melalui Rakot ini diharapkan peran segenap stakeholder, seperti agen dan pangkalan, Penyaluran LPG. “Saya berharap bisa dilakukan secara bersama, agar dalam proses mekanisme penyalurannya, benar-benar terlaksana dengan baik terarah,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setda Kota Tomohon Jeef Anes SP selaku penyelenggara mengatakan, maksud kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penghematan energi nasional dan anggaran negara akibat beban subsidi yang telalu tinggi hingga merumuskan berbagai permasalahan yang muncul dilapangan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*