Jum'at, 18 Oktober 2019

Pola Hidup Sehat Puncak Perayaan HKN Ke-51 Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dalam rangka Peringatan Hari kesehatan (HKN) Ke-51 Tahun 2015. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengelar acara puncak HKN yang dilaksanakan di Aula Edelweis Compk Panti Semadi Kolongan Tomohon Tengah.

Sebelumnya acara tersebut diawali dengan Ibadah syukur yang dipimpin Pdt Wowor Turang STh selaku Ketua BPMJ GMIM Nasaret Matani.

HKN Tomohon HKN TOmohon

Walikota Jemmy Feidie Eman, SE Ak saat membacakan sambutan surat HKN dari Menteri kesehatan RI Prof DR Nila F Moelok SpM menyampaikan Momentum HKN tahun ini yang mengambil Tema “Generasi cinta sehat siap bangun Negeri ” diharapkan segera bangkit dengan cara menjaga kesehatan dari yang bersifat kuratif menuju semangat prefentif.

“Dengan menjaga kesehatan diri dan lingkungan menjaukan kita dari penyakit, kerjasama dengan elemen masyarakat menuju generasi sehat siap bangun negeri. Momentum peringatan hari kesehatan nasional tahun 2015 ditengah pemerintah dan masyarakat diharapkan semakin sadar dengan kesehatan lingkungan sekitarnya dan semakin mandiri dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional,” ujar Eman.

Lanjut Dia mengatakan, dengan mengenang pejuang pembangunan kesehatan masyarakat akan meneladani hal yang baik serta memotifasi masyarakat pada pola hidup sehat.

Sebelumnya pelaksanaan puncak peringatan HKN 2015 ini dilaksanakan beragam kegiatan yang melibatkan seluruh kader kesehatan antar puskesmas yang ada di kota Tomohon seperti tarian sehat dan zumba.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*