Sabtu, 20 Juli 2019

Gubernur Sulut Ajak Lestarikan Terumbu Karang

SULUT, (manadoterkini.com) – Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono MDM, mengatakan peresmian gedung Coral Triangle Initiative Center (CTI) merupakan momentum untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan dan menjaga terumbu karang serta memelihara ekosistem di sekitarnya.

CTI

“Bukan hanya di Sulawesi Utara melainkan di kancah Internasional. Karena pentingnya melestarikan dan menjaga terumbu karang serta memelihara ekosistem di sekitar sebagai warisan untuk Generasi mendatang,” ungkap Sumarsono saat menghadiri peresmian Gedung Coral Triangle Initiative Center di kompleks Grand Kawanua Manado.

Gedung yang sudah lama ditunggu oleh para anggota CTI ini diresmikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti di dampingi para peserta dan perwakilan anggota CTI.

CTI CTI

Dengan adanya gedung CTI yang merupakan sekretariat dari 6 Negara serta negara pendukung yang lainya akan memberikan banyak keuntungan bagi Sulawesi Utara. “I truly feel that this will be benficial for the people of North Sulawesi,” jelas Sumarsono.

Lanjutnya, sebagai Sekretariat pastinya keterwakilan negara CTI akan berada disini. “Gedung CTI ini tentunya akan kedatangan banyak perwakilan Negara luar yang juga dapat kita ajak untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara di dunia Internasional,” kata Sumarsono.

CTI

Sumarsono berharap peresmian sekaligus pertemuan anggota CTI ini dapat membawa efek positif, serta penyelesaian akan permasalahan mengenai pelestarian, pemanfaatan serta pemeliharaan terumbu karang di berbagai negara di dunia yang tergabung dalam anggota CTI.

Dirjen Otda Kemendagri ini juga tak lupa mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati indahnya Sulawesi Utara kepada peserta asing yang hadir. “Terima kasih atas kepercayaan para anggota CTI memilih Sulawesi Utara sebagai tempat pertemuan dan Sekretariat Gedung CTI,”pungkasnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*