Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Hadiri Safari Natal, Sumarsono : Saya Sudah 3 Kali Kesini Karena Walikota GSVL

×

Hadiri Safari Natal, Sumarsono : Saya Sudah 3 Kali Kesini Karena Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Sejak menjadi Penjabat Gubernur Sulut, Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono, sudah tiga kali melakukan kunjungan di Kantor Walikota Manado. “Saya sudah tiga kali ke Manado, ini karena Walikota GSVL,” kata Sumarsono, saat menghadiri perayaan Natal bersama Pemkot Manado, Kamis (3/12) kemarin.

Sumarsono

Pelak saja, pernyataan Sumarsono ini sempat menggelitik wartawan yang mewawancarai pejabat Otda Depdagri. Ternyata, Sumarsono menghitung dirinya mendatangi kantor Walikota Manado sejak menjabat penjabat Gubernur.

“Kalau daerah lain saya baru sekali datang, bahkan ada daerah yang belum sempat saya kunjungi, tapi kota Manado sudah tiga kali saya mengunjunginya,” sambungnya.

Dia mengaku bangga dan senang terhadap GSVL. “Saya senang dengan kerukunan antar umat beragama di Sulut, khususnya Manado karena ada di Bukit Kasih Kanonang, tempat ibadah yang dibangun berdampingan menunjukkan kerukunan antar umat beragama begitu kuat, dan ini harus dipertahankan, dan saya sudah menamakan Bukit Kasih AJ Sondakh,” tandas Sumarsono.

Perayaan Natal bersama jajaran Pemkot Manado dihadiri seluruh jajaran pejabat Pemkot dan para tokoh agama itu berlangsung di Ruang Serba Guna kantor Walikota.

Sumarsono

Diharapkan warga kota bisa mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah provinsi Sulawesi Utara antara lain Program Mari Jo Ka Manado, Program Gerakan Bersih Kuala (GeBeKa) serta program lainnya.

Walikota GSVL sendiri memberikan apresiasi kepada Gubernur yang sudah menghadiri perayaan Natal Pemkot. “Saya memberi apresiasi pada Gubernur yang sudah mencanangkan program Mari Jo Ka Manado, dan program ini pastinya akan didukung, dan juga diharapkan pada warga untuk mendukung program pemerintah menyukseskan pilkada serentak pada 9 Desember nanti,” kata GSVL.

Dia juga mengharapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pilkada bisa berlangsung lancar, aman dan damai. “Pilihan boleh berbeda tapi menjaga keamanan itu lebih penting,” pungkas GSVL.

Untuk diketahui Walikota GS Vicky Lumentut yang kembali mencalonkan diri di Pilwako Manado berpasangan dengan Mor Bastiaan sebagai calon Wawali dengan nomor urut 3. (ald)