Sabtu, 20 Juli 2019

Bupati Tetty Hadiri Rapat Paripurna TMMD ke- 36 di Jakarta

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri Rapat Paripurna TNI Manunggal Masuk Desa ke-36 tahun 2015 di Jakarta, Kamis (3/12) siang tadi.

Tetty Paruntu Tetty Paruntu

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Kartini Jakarta ini dihadiri Panglima TNI, para pejabat TNI AD, TNI AU dan TNI AL, serta Polri, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. Kegiatan yang diawali dengan pemukulan gong oleh Panglima TNI, yang menandai dimulainya Rapat Paripurna TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-36 tahun 2015.

Pada kesempatan itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Parungu SE menyatakan program TMMD merupakan wujud nyata partisipasi TNI bersama masyarakat dalam pembangunan, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan.

Oleh karena itu, melalui TMMD ini diharapkan mampu menyentuh dan memberikan kesadaran bagi masyarakat agar ikut bersama melakukan kegiatan positif. Pasalnya, jika itu dapat dilakukan, maka dalam jangka waktu tak lama daerah ini akan maju.

“Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk mempererat rasa kekeluargaan di antara masyarakat dengan TNI. Dengan begitu, akan terjalin rasa saling respek dan saling membutuhkan di antara TNI dan masyarakat,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Seperti diketahui, TMMD adalah suatu program yang menggerakan TNI dan masyarakat, dalam rangka mempercepat peningkatan pelaksanaan pembangunan dan pencapaian program pembangunan sektoral di pedesaan, yang setiap tahunnya diselenggarakan pemerintah dengan melaksanakan kegiatan secara terpadu. Bupati sendiri di dampingi Dandim Minahasa dan Kaban Kesbanpol Minsel Drs Alex Slat.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*