Sabtu, 17 Agustus 2019

Amankan Pilkada, Polres Minsel Siap Kerahkan 500 Peraonil

AMURANG, (manadoterkini.com) – Guna mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik pemilihan Gubernur -Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan pemilihan Bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel) yang akan dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2015 pekan ini. Polres Minsel siap mengerahkan 500 personil untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada tersebut.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH kepada manadoterkini.com di ruang kerjannya menegaskan, Polres Minsel akan memberikan tindakan tegas kepada oknum warga yang sengaja membuat keonaran atau kegaduhan sehingga mengganggu pelaksanaan Pilkada. “Yang pasti bagi siapa saja yang membuat keributan atau permasalahan, akan kami tindak tegas,” ujarnya.

Disinggung soal instruksi Kapolda Sulut yang memerintahkan tembak ditempat bagi pelaku keributan di hari puncak pelaksanaan Pilkada, Bawensel mengatakan hal ini akan disesuaikan dengan prosedur penindakan.

“Bagi oknum yang melakukan keributan atau keonaran, awalnya akan kami tindak dengan memberikan peringatan. Tapi kalau oknum tersebut masih tetap melawan, maka penindakan akan kami ditingkatkan dengan menggunakan alat atau benda dengan skala terukur dan disesuaikan dengan tindak kejahatan yang dilakukan,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*