Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita Pilihan

Besok, Roring Dilantik Penjabat Walikota Manado

×

Besok, Roring Dilantik Penjabat Walikota Manado

Sebarkan artikel ini

Roy RoringMANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut akan mengakhiri periode kepemimpinan 2010-2015, pada Selasa (8/12) besok. Untuk mengantisipasi kekosongan pemerintahan, Penjabat Gubernur Sulut, Soni Sumarsono akan melantik Roy Roring sebagai Penjabat Walikota Manado.

Roring akan mengendalikan Pemkot Manado hingga terpilih Walikota devinitif hasil Pilkada 9 Desember nanti. “Besok jam 09.00 Wita saya akan melantik pak Roy Roring menjadi Penjabat Walikota Manada,” kata Sumarsono di sela-sela peringatan Hari Armada 2015 di kawasan Mega Mas siang tadi.

Roy Roring diketahui birokrat senior di Pemrpov Sulut. Berbagai jabatan strategis pernah diembannya. Roring dan GSVL, sapaan Lumentut merupakan birokrat andalan yang berprestasi di zaman Gubernur Sulut, alm. A.J Sondakh.

Ketika itu Roring menjabat Kadis Prasarana Umum (PU) Sulut. Sementara GSVL sebagai Kadis Sumber Daya Alam (SDA) Sulut. GSVL sendiri untuk Pilkada Manado 9 Desember lusa kembali mencalonkan diri sebagai calon Walikota Incumbant berpasangan dengan Mor Bastiaan, calon Wawali Manado.

Pelantikan terhadap Roring sebagai penjabat Walikota Manado direncanakan akan digelar di Graha Bumi Beringin, kompleks Gubernuran. Usai pelantikan dilanjutkan dengan serahterima jabatan Walikota GSVL ke Roy Roring sebagai penajabat Walikota Manado.(ald)