Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Terbukti Money Politik, Warga Manado Tunggu Action Bawaslu Sulut

×

Terbukti Money Politik, Warga Manado Tunggu Action Bawaslu Sulut

Sebarkan artikel ini

SembakoMANADO, (manadoterkini.com) – Temuan money politik dan bagi-bagi sembako di Pilwako Manado telah kini menjadi pembicaraan hangat masyarakat. Untuk itu, warga Manado kini menunggu sikap tegas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut terhadap pasangan calon (Paslon) Walikota Manado yang terbukti money politic dan bagi-bagi sembako kepada masyarakat. “Jika terbukti akan kaki anulir,” tegas Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda.

Dia mengakui, kasus bagi-bagi sembako yang terjadi di Paal Dua, Selasa subuh oleh salah satu Paslon laporanya sudah masuk ke Bawaslu Sulut dan Panwaslu Manado.

Saat tertangkap tangan oleh pemerintah kecamatan, ada mertua salah salah satu calon Wali Kota terlibat adu argumen dengan pemerintah Kecamatan Paal Dua.

“Laporan kasus di wilayah Paal Dua dan beberapa daerah lain sudah masuk ke Panwaslu Manado dan Bawaslu Sulut. Jika terbukti tim sukses paslon bagi-bagi duit, paslon sendiri kami anulir. Sekali lagi kami akan anulir,” tegas Malonda kepada wartawan di salah satu hotel di Manado, Selasa malam.

Ia mengingatkan, surat pemanggilan kepada paslon yang sudah terindikasi bagi-bagi duit segera dilayangkan. “Kami akan periksa. Terbukti anulir,” papar dia.

Sebagaimana diketahui, pada Selasa dinihari itu, tim pemenangan dan mertua dari calon waki kota Manado yang berdomisili di wilayah Kairagi diduga bagi-bagi semabako kepada masyarakat di Kelurahaan Paal Dua.

Pemerintah setempat yang turun ke lokasi mendapati sebuah mobil yang didalamnya ditemukan sembako sudah dibungkus plastic yang siap dibagi-bagikan ke masyarakat. (ald)