Selasa, 16 Juli 2019

Pilgub Sulut, OD-SK Menang Versi Quick Count

OD-SKSULUT, (manadoterkini.com) – Perolehan suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw versi quick count, 53,3 %, jauh mengungguli pasangan Maya Rumantir – Glenny Kairupan 17,8 % Benny Mamoto – David Bobihoe 29,9 %.

Tak ayal, setelah mendapatkan hasil hitungan cepat dari beberapa survey, simpatisan dan pendukung OD-SK langsung memadati kediaman Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kolongan, Minahasa Utara.

OD-SK sendiri memang menargetkan menang 70-80 persen, jika hanya ada dua pasang calon. Namun dengan hasil 53,3 persen pasangan yang diusung oleh PDIP tersebut bersyukur atas kepercayaan masyarakat Sulawesi Utara. “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sulut. Saya juga berterima kasih atas penugasan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang memberikan kepercayaan maju di Pilgub,”ujar Olly didampingi Steven dan istri masing-masing.

Ditempat terpisah, pendukung BJM-DB tak mau kalah. Karena melalui media sosial paslon yang diusung Partai Golkar, PKS dan PKPI mengklim menang. Dimana lewat akun facebook David Bobihoe mengklaim unggul 36,86 persen dari pasangan Olly Dondokambey – Steven Kandouw 27,04 persen dari data masuk 83,05 persen.

Meski pada akhirnya hasil resmi dari KPU yang menjadi acuan, namun dari pengalaman tidak akan mempengaruhi lebih jauh terhadap hasil Quick Count atau hitungan cepat.(jef)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*