Jum'at, 18 Oktober 2019

Hasil Sementara, PAKAR Menang Telak di Minsel

Tetty _ Wongkar

Tetty dan Wongkar saat kampanye terakhir di lapangan Pondang, Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com)-Hasil penghitungan sementara Desk Pilkada, pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Selatan (Minsel) incumbent, Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH (PAKAR), unggul telak dari dua pasangan calon bupati lainnya.

Menurut data yang dihimpun, PAKAR yang merupakan pasangan nomor urut 1memperoleh suara sebanyak 8.033 suara atau 67,7 persen, disusul pasangan nomor urut 3 Johni RM Sumual SE SH MSo – Annie S Langi (JOS-ASLI) 36.511 suara atau 30,05 persen dan pasangan nomor urut 2 Karel H Lakoy – Freddy Rawis (LARIS) hanya memperoleh 2.153 suara atau 1,80 persen.

Sesuai Desk Pilkada Pemkab Minsel Michael Waworuntu, data tersebut dihimpun dari seluruh TPS yang ada di Minsel. “Saya tegaskan, ini masih bersifat sementara, belum final,” ungkap Waworuntu kepada manadoterkini.com.

hasil sementara

Hasil sementara Pilkada Minsel (sumber dask pemilu Minsel)

Menurutnya data yang diperoleh, pasangan PAKAR, hampir unggul di seluruh TPS.” Keunggulannya juga telak dari pasangan calon bupati lainnya,” ujarnya lagi, sembari mengingatkan kepada masyarakat, penghitungan tersebut tidak bersifat final, karena yang berhak menentukan adalah KPUD Minsel.

Sementara itu, Bupati Minsel melalui Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi mengatakan, data yang dikeluarkan oleh desk Pilkada Pemkab Minsel tidak mengikat, karena penghitungannya untuk sementara. “Kalau ditanya siapa yang unggul dari data desk pilkada sudah ada, tapi itu tidak menentukan,” ujarnya kepada wartawan ketika meninjau penghitungan suara di dest pilkada Pemkab Minsel. Dijelaskannya, yang berhak menentukan pemenangannya adalah KPUD sebagai lembaga penyelenggara.

Dia berharap kepada seluruh calon bupati dan wakil bupati, agar siap menang dan siap kalah. Sebagai salah seorang calon pemimpin, mereka harus memberikan contoh yang terbaik untuk masyarakat. “Saya berharap agar berjiwa besar untuk menerima hasil Pilkada ini,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*