Kamis, 17 Oktober 2019

Sumarsono-Momongan: Pelaksanaan Tetap 2015 Bukan 2017

Soni SumarsonoMANADO, (manadoterkini.com) – Pilwako Manado dipastikan tetap digelar 2015. Pelaksanaannya 21 Desember. Pernyataan itu disampaikan Penjabat Gubernur Sulut, Soni Sumarsono di Hotel Sintesa Peninsula, usai menghadiri acara Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Jumat (11/12) kemarin.

Menurut Sumarsono, rumor bakal ditundanya pilwako sampai 2017 itu, tidak mendasar dan hanya isu belaka. Pasalnya, berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah jelas tercantum aturan mainnya. Makanya, tidak boleh sembarangan memberikan pernyataan terkait penundaan pemilihan ini.

“Intinya pilwako Manado tetap dilaksanakan Desember ini. Tepatnya 21 Desember. Dan tidak akan tertunda lagi. Karena, keputusan akhir PTTUN Makassar diumumkan Senin (14/12) depan. Apakah Jimmy Rimba Rogi dan Bobby Daud diakomodir atau tidak? Kita tunggu saja hasilnya. Yang jelas, pilwako tetap dilaksanakan Desember 2015 ini. Jadi jangan percaya isu seperti itu,” tegas Sumarsono.

Ketua KPU Sulut Yessy Momongan saat dikonfirmasi juga membenarkan pilwako digelar 2015. Kemudian, penundaan pilwako tidak akan terjadi sampai 2017. “Kita tunggu saja. Intinya Pilwako tetap dilakukan 2015. Dan tidak akan lewat dari batas waktu yang ditentukan. Kita menunggu saja putusan PT-TUN nanti. Kita juga akan koordinasikan dengan KPU RI. Pokoknya menunggu saja,” kata Momongan.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*