Jum'at, 18 Oktober 2019

Sumarsono Bakal Jadi “Pahlawan” Atasi Krisis Listrik di Sulut

kapal pembangkit listrikSULUT, (manadoterkini.com) – Persoalan listrik atau krisis listrik di Sulut hingga kini belum juga teratasi. Namun janji Penjabat Gubernur Sulut, Soni Sumarsono, terhitung 23 Desember ini tidak akan ada pemadaman lagi di Sulawesi Utara. Pelak saja, Dirjen Otda Kemendagri ini bakal menjadi Pahlawan bagi warga Sulut, kerena akan mampu mengatasi krisis listrik dengan kehadiran Kapal Pembangkit Listrik tersebut.

Pasalnya, Dirjen Otda Kemendagri ini telah mendapatkan solusi terbaik dengan mendatangkan Kapal Pembangkit Listrik berasal dari Turki, untuk ditempatkan di Amurang. “Kapal Pembangkit listrik akan datang setelah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo,”katanya.

Masalah adminstrasinya sudah selesai dan juga sudah diresmikan Pak Jokowi. “Sekarang sedang menuju ke Amurang butuh waktu satu minggu dan satu minggu lagi instalasi. Jadi, kalau tidak ada halangan tanggal 23, dua hari sebelum Natal Listrik di Seluruh Sulawesi Utara tidak akan padam” kata sumarsono.

Sekedar informasi, Kapal Pembangkit Listrik Tenaga Gas/PLTG terapung, Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan, berkapasitas 120 Mega Watt (MW) yang berasal dari Negara Turki ini sudah dipesan 5 buah kapal oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mengatasi masalah listrik di daerah kepulauan dan daerah terluar Indonesia.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*