Jum'at, 19 Juli 2019

Diakhir Masa Jabatan, Bupati Tetty Kembali Raih Penghargaan Dari Dua Kementerian RI

Penghargaan Lingkungan HidupAMURANG, (manadoterkini.com)-Menyusul penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM, Pemkab Minahasa Selatan kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali yang ini yang didapat adalah penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan RI serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI berupa Sekolah Adiwiyata Nasional (SAN).

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Setdakab Minsel Frangky Mamangkey SIP kepada manadoterkini.com Senin (14/12) sore tadi.

Penghargaan Lingkungan HidupMenurut Dia, Minsel mendapatkan penghargaan tersebut karena Pemerintah pusat menilai Minsel merupakan Kabupaten yang peduli pembangunan berwawasan lingkungan melalui SD Negeri 2 Amurang.

Menurut Dia juga yang mana penghargaan ini sudah diterima Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dari Menteri LH dan Kehutanan RI serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. “Ini merupakan penghargaan yang diterima Bupati saat masa jabatannya berakhir yakni pada Senin (12/12) siang tadi, jadi ini merupakan penghargaan bupati yang terakhir ditahun 2015,” ujarnya.

Penghargaan tersebut, lanjut Mamangkey yang mana dalam penilaian pusat, Kabupaten Minsel tergolong daerah yang mampu memberikan jaminan Pendidikan bagi masyarakatnya. “Baik dari aspek pendidikan maupun kebijakan lainnya, kita dinilai sangat peduli terhadap pembangunan berwawasan lingkungan melalui SD N 2 Amurang. Makanya kita menerima penghargaan ini,” tukasnya.

Keberhasilan ini sudah pasti jadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Minsel. Apalagi sepanjang tahun ini, banyak penghargaan lain yang juga diterima. “Penghargaan ini melengkapi keberhasilan yang lain. Makanya tidak salah kalau dikatakan tahun 2015 jadi tahun berprestasi bagi Pemkab Minsel,” katanya.

Adapun saat menerima penghargaan ini, Bupati tidak sendirian. Ia didampingi beberapa pejabat, yakni Kakan Lingkungan Hidup dan pejabat yang ada diinstansi terkait.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*