Sabtu, 19 Oktober 2019

OD-SK Menang, Janji Provinsi BMR Ditagih

raskySULUT, (manadoterkini.com)- Setelah hasil hitung cepat memenangkan pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Olly Dondokambey (OD) – Steven Kandouw (SK) sudah terpenuhi, kini janji politik sudah saatnya digenapi. Salah satunya adalah janji politik memuluskan pembentukan Provinsi Bolmong Raya (P-BMR).

Tokoh masyarakat BMR Rasky Mokodompit yang juga anggota DPRD Sulut dari daerah pemilihan BMR, Selasa (15/12) mengatakan, kemenangan OD-SK sebagai ajang pembuktian konkrit janji pembentukan P-BMR.

“Mantan Gubernur SHS (Sinyo Harry Sarundajang) yang juga Ketua Tim sukses OD-SK serta embrionya pembentukan Provinsi BMR dituntut mampu realisasi,” kata Rasky.

Lebih lanjut Rasky mengatakan, SHS harusnya sudah mampu melaksanakan janjinya, terlebih lagi dengan penguatan dari pemerintah lewat ditunjuknya Soni Sumarsono sebagai penjabat gubernur Sulut.

“Soni Sumarsono selain Penjabat Gubernur, juga Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri. Belum lagi ditambah dengan kekuasaan pemerintah pusat kini berada ditangan PDI-P yang notabene Olly Dondokambey memiliki fungsi besar di Partai. Maka janji dapat dilakukan,” ungkap Rasky.

“Legitimasi terbentuknya Provinsi Bolmong Raya harusnya tinggal menunggu waktu ditambah lagi dengan penguatan lewat presure politik di DPR-RI,” tutup nya. (jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*