Sabtu, 17 Agustus 2019

Hari Kesetiakawanan Sosial, Gubernur dan Dinsos Gelar Baksos

Dinsos DinsosSULUT, (manadoterkini.com) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sumarsono MDM, memberikan bantuan dua kursi roda kepada dua orang penyandang disabilitas. Bantuan tersebut diberikan Gubernur Sumarsono pada acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dirangkaikan dengan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat Provinsi Sulut yang digelar di Graha Bumi Beringin Manado, Jumat (04/12).

Selain bantuan kursi roda, Gubernur melalui Kepala Dinas Sosial Dr Grace Punuh juga telah menyerahkan berbagai bantuan Sosial antara lain, 1 unit rumah sederhana bagi warga komunitas adat terpencil (KAT), bantuan alat olahraga, bantuan usaha ekonomis kepada tiga orang lansia yang masih produktif masing-masing Rp. 1,5 juta bantuan program kesejahteraan sosial anak berupa tabungan untuk tiga orang anak masing-masing 1 Juta rupiah, bantuan Rp.50 Juta Panti Asuhan As-Salam, pemberian doorpraiz dari 10 kepala SKPD yang diberikan kepada 10 penyandang disabilitas.

Gubernur mengatakan, terselenggaranya peringatan HKSN tahun 2015 di Provinsi Sulawesi Utara dengan tema “Ayo Kerja Bersama Membangun Sulawesi Utara Sejahtera”, dirangkaikan dengan Hari Disabilitas Internasional (HDI).

Sumarsono juga mengatakan, saat ini saya pandang tepat dan konstruktif. “Sehari berbagi- satu orang satu (sebar-S.O.S) atau One Day One Care. Dimana didalamnya, kita juga akan membagi waktu bersama saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” ujar Sumarsono.

“Ada tiga pesan saya, agar pelaksanaan HKSN bisa digelar secara rutin tiap tahun, karena ini sangat penting untuk meningkatkan kepedulian antara sesama. Yang kedua, Provinsi ini kan dikenal toleransi antar umat beragama, torang kan samua basudara, baik orang kaya dan orang miskin kita kan semua basudara, ini diwujudkan dalam bentuk Kesetiakawanan seperti ini. Ketiga, Manusia juga butuh hiburan, bukan cuma yang sehat tetapi mereka (Penyandang Disabilitas-red) butuh hiburan. Hal-hal semacam ini saya kira menjadi penting untuk menghibur mereka. Cuma hiburan musik harus ditambah agar bisa diajak bergembira bersama,” pesan Sumarsono.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumarsono bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Tri Rachayu Sumarsono, Sekprov Sulut, SR Mokodongan, Kadis Sosial Provsulut Dr Grace Punuh dan unsur forkopimda gelar jalan sehat bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*