Sabtu, 20 Juli 2019

Dilantik Somarsono, Rene Hosang Resmi Menjabat Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ir Rene Hosang MSi resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggantikan Christiany Eugenia Paruntu SE dan Drs Sonny F Tandayu yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 14 Desember 2015. Pelantikan Ir Rene Hosang dilakukan Dirjen Otda Kemendagri yang juga Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Soni Sumarsono MDM atas nama Menteri Dalam Negeri pada Rabu (16/12) di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Penjabat Bupati Minsel

Selain pelantikan, pada kesempatan itu juga langsung dilakukan serah terima jabatan Bupati Minsel dari Christiany Eugenia Paruntu SE kepada Ir Rene Hosang serta serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minsel.

Hadir pada pelantikan tersebut Pimpinan DPRD Minsel, pejabat Pemrov Sulut, Sekdakab Minsel yang juga Plh Bupati Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minsel, para pejabat Pemkab Minsel, tokoh masyarakat, perwakilan ormas serta organisasi kepemudaan di Kabupaten Minsel.

Penjabat Bupati Minsel

Sebelum dipercayakan mengemban amanah sebagai penjabat Bupati Minsel, Ir Rene Hosang merupakan Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Pemprov Sulut. Berdasarkan Surat keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) untuk Penjabat Bupati Minsel, bernomor 131.71-6126 tahun 2015 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulut.

Berdasarkan surat keputusan Mendagri tersebut, penjabat Bupati Minsel memiliki tugas diantaranya menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Minsel.

Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM mengungkapkan bahwa, penunjukan Penjabat Bupati Minsel dilakukan agar tidak terjadi kekosongan dan stagnasi kepemimpinan di Kabupaten Minsel. Sumarsono berharap penjabat Bupati Minsel dapat menjalankan roda pemerintahan sampai dilantiknya bupati defenitif berdasarkan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel. “Jaga amanah sebaik-baiknya serta akomodir aspirasi masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Selain itu, Sumarsono juga mengajak semua unsur untuk mendukung kepemimpinan penjabat Bupati Minsel dengan membangun sinergisitas serta menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat. “Saya ucapkan selamat bertugas semoga memperoleh kesuksesan. Saya juga ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Christiany Eugenia Paruntu SE dan Drs Sonny F Tandayu atas dedikasi penyelenggaraan pembangunan selama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minsel,” ucapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*