Kamis, 17 Oktober 2019

Pengganti JOS di DPRD Minsel Masih Berproses

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jhon RM Sumual SE SH MSi pada beberapa waktu lalu secara resmi telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akibat mencalonkan diri senagai calon Bupati Minsel. Hanya saja untuk pengganti JOS hingga saat ini belum dilantik akibat masih berproses.

Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH yang dikonfirmasi manadoterkini.com terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) mengungkapkan, bahwa hingga kini pihaknya masih menunggu proses penggantian posisi JOS sebagai anggota DPRD Minsel.

Dia menjelaskan bahwa, sebelumnya telah ada SK Gubernur tentang peresmian pemberhentian JOS sebagai anggota DPRD Minsel dan selanjutnya. Pihaknya, telah menyampaikan nama pengganti sesuai yang direkomendasikan pihak KPUD Minsel ke Gubernur melalui Bupati Minsel.

“Memang PAW JOS sementara berproses. Sebagaimana proses PAW ini merupakan kewenangan Gubernur,” ujar mantan Kabag Humas Pemkab Minsel ini.

Sementara itu, Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi ketika dikonfirmasi mengenai siapa yang akan menggantikan JOS mengatakan bahwa, nama pengganti yang direkomendasikan pihaknya sudah sesuai aturan dan mekanisme yang ada, yakni yang memperoleh suara terbanyak setelah JOS dalam Pilcaleg 2014 di Dapil 5.

Dari informasi yang diperoleh, posisi JOS sebagai anggota DPRD Minsel bakal diganti oleh Andries Rumondor, calon legislatif dari Partai Demokrat tahun 2014 lalu, yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD periode 2009 – 2014.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*