Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Tenggara

Targetkan WTP, Sumendap Tegaskan Pejabat Mitra Laporkan Harta Kekayaan

×

Targetkan WTP, Sumendap Tegaskan Pejabat Mitra Laporkan Harta Kekayaan

Sebarkan artikel ini

james sumendapRATAHAN, (manadoterkini.com) – Politisi PDIP yang adalah Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, dalam menjalankan pemerintahan bersama Wakil Bupati , telah berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

‘Tahun 2014 Kabupaten Mitra telah meraih predikat WDP dan target tahun 2015 pemeriksaan keuangan saya optimis akan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,”kata Sumendap.

Untuk itu, tahun 2016 mendatang seluruh Pejabat di Minahasa Tenggara wajib memasukan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) seluruh pejabat di Pemkab Mitra ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemasukan LHKPN guna mengindari terjadinya KKN di lingkup Pemkab Mitra. ”Saya akan keluarkan peraturan bupati agar semua pejabat Mitra harus melaporkan LHKPN. Jika ada pejabat yang tidak melaporkannya, saya akan memberikan sanksi tegas terhadap pejabat tersebut,”tegasnya.

Makanya, mantan anggota DPRD Sulut itu mewarning pengelolaan keuangan di setiap SKPD agar transparan. “Pengelolaan keuangan yang baik dan benar menjadi satu keharusan dalam menjalankan pemerintahan,” tandas Sumendap.(dav)