Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiHukum dan Kriminal

Sabtu Rutan Malendeng Gelar Perayaan Natal

×

Sabtu Rutan Malendeng Gelar Perayaan Natal

Sebarkan artikel ini

FikriMANADO, (manadoterkini.com) – Perayaan Natal yang akan digelar di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng Klas IIA Manado, Sabtu (19/12) bakal dihadiri Penjabat Walikota Manado, Roy Roring serta sejumlah pejabat teras Sulut, Manado, termasuk para petinggi di Kanwil Hukum dan HAM Sulut, serta Lapas Tuminting.

Untuk itu, perayaan Natal di Rutan yang dalam proses perampungan renovasi itu dikemas semenarik mungkin. Kepala Rutan Manado, Ahmad Zaenal Fikri berharap agar panitia yang melibatkan dua unsur yaitu dari personil Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) meramu prosesi dengan sebaikl-baiknya.

Malah, untuk panpel khusus pegawai Rutan, Fikri yang dkenal low profile itu juga melibatkan pegawai dari kalangan muslim. Sedangkan dari Panitia dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dipercayakan pada V Theresia P. ‘’Soal persiapan sudah tidak masalah, ‘’ ujar Rocky Wajong, Ketua Panpel Rutan.

Komandan Regu Soputan di Rutan Malendeng tidak menampik bahwa Natal kali ini memang lain dari yang pernah dilaksanakan di Rutan, karena bila biasanya dilakukan di Aula, kini dilaksanakan di dalam Gereja Abigael yang baru saja direhab untuk biasa menampung sekitar 300 WBP.

Nuansa menyambut pesta kelahiran Sang Juru Selamat di Malendeng ini begitu terasa karena hampir setiap tempat, telah dipasang ornament-ornamen Natal, serta di penjagaan, telah dipasangi pohon Natal.

Sedangkan dalam perayaan Natal nanti, panitia juga akan menyuguhi berbagai kegiatan seperti koor dan vocal group dari Blok Mawar yang didiami oleh WBP wanita. ‘’Kami memang akan memberikan warna lain dalam perayaan Natal kali ini,’’ ujar illy Tamuwu, Komandan Regu Blok Mawar terpisah.(*/tim)