Kamis, 17 Oktober 2019

Pilwako Masih Mengambang, Jacko Ajarkan Ketegasan bagi KPU

MANADO, (manadoterkini.com) – Belum adanya keputusan tegas terkait pelaksanaan Pilwako Manado oleh Kemosi Pemilihan Umum (KPU) membuat masyarakat menjadi bingung. Hal itu menurut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), Jackson Kumaat menjadi sebuah permasalah baru, sehingga pentingnya KPU Kota Manado mengambil sikap tegas.

”Terjadinya transisi informasi terkait pelaksanaan Pilwako Manado membuat warga Manado rasanya mengambang. Situasi ini membuat para pemilih atau warga jadi kebingungan karena tidak ada kepastian yang jelas akan pelaksanaan Pilwako karena masih terus berproses,” ujar Jacko, sapaan akrabnya.

Jacko menambahkan dengan meminta KPU RI harus bersikap tegas terkait dengan pelaksanaan Pilwako di Manado. ”Kalau ingin ditunda hingga 2017 segera diumumkan, kalau mau dilaksanakan tahun 2015 ini secepatnya dilaksanakan, jangan buat rakyat menjadi bingung,” ucap Jacko.

Lanjut dikatakan Kumaat bahwa KNPI Sulut akan terus mendorong KPU sebagai penyelenggara untuk bertindak tegas berkaitan dengan pelaksanaan Pilwako Manado yang sampai saat ini masih menunggu keputusan tetap dari PT-TUN Makassar. ”KPU harus tegas, jangan plin-plan,” tutur Jacko.

Untuk diketahui, jadwal bacaan putusan sidang PT-TUN Makassar atas gugatan yang dilayangkan Calon Walikota-Wakil Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud (Imba-Boby). Belum dipastikan alasan penundaan ini, namun dugaan mengulur-ngulur waktu pelaksanaan Pilwako Manado semakin kentara.

Namun Ketua KPU Sulut Yessy Momongan yang dikonfirmasi mengisyaratkan, kemungkinan putusan PT-TUN akan dilakukan Jumat (18/12/2015) pekan ini.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*