Sabtu, 19 Oktober 2019

KPUD Minsel Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Cagub Sulut dan Cabup Minsel

Rekapitulasi perhitungan suara minselAMURANG, (manadoterkini.com)-Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berlangsung di Restourant Golden Charity Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur Pada Kamis (17/12) ini.

Rapat tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Minsel Ir Rene Hosang MSi, Muspida Minsel, PPK, Panwaslu dan para saksi dari masing-masing pasangan calon (Paslon).

Dalam rapat pleno ini, nantinya dihasilkan hasil suara yang sejak Kamis (10/12) lalu dihitung di tingkat kecamatan. Kotak suara masing-masing kecamatan dibuka untuk direkap hasilnya dan disaksikan oleh umum.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengatakan, hasil rekapitulasi ini nantinya akan digunakan sebagai pijakan untuk mengajukan usulan penetapan Paslon terpilih. “Jika dalam waktu tiga hari tidak ada gugatan, maka akan dijadikan bahan usulan penetapan Paslon terpilih,” ungkap Pangemanan dalam sambutannya.

Dia menambahkan, jalannya Pilkada di Minsel tahun 2015 kali ini berjalan lancar meskipun ada sedikit perselisihan di disejumlah TPS pasca perhitungan di sana. “Itu merupakan dinamika politik. Yang penting KPUD tetap bekerja dengan berpegang pada aturan yang ada,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan, Rapat Pleno yang beragendakan rekapitulasi perhitungan suara Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Bupati (Cabup) hingga pukul 20 : 18 WITA masih berlangsung.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*