Sabtu, 20 Juli 2019

Ratusan Siswa SMA Sederajat Jadi Pelopor Kegiatan Pembentukan Tata Ruang

Pembentukan Pelopor Penataan Ruang DaerahSULUT, (manadoterkini.com) – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Direktorat Jendral Tata Ruang bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Sulawesi Utara (PU) Sulut Bidang Tata Ruang Sukses menggelar kegiatan yang tujuannya Pembentukan Pelopor Penataan Ruang Daerah, di Hotel Lion Manado, Selasa- Kamis (15-17/12).

Hal ini direspon baik oleh sekolah -sekolah bahkan animo para pelajar/siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat ini cukup besar. Buktinya, ratusan pelajar dari perwakilan lima Kabupaten/kota yakni Manado, Tomohon, Minahasa, Minut dan Bitung, hadir dan mengikuti kegiatan ini.

Kepala Dinas PU Sulut Ir JE Kenap MSi, yang diwakili Sekretaris Dinas Ir Max Oroh MSi, yang didampingi oleh Kepada Bidang Tata Ruang Dinas PU Sulut Ir Danny Kaurow MT.

Oroh mengatakan, Undang-Undang 26 tahun 2007 yakni tentang Penataan Ruang di dalamnya mencakup Pengaturan, Pembinaan, Pelaksanaan dan Pengawasan Panataan Ruang. “Dalam Penataan Ruang, terdapat tiga proses utama yang saling berkaitan yakni proses Perencanaan Penataan Ruang, Pemanfaatan Ruang dan Pengendalian Pemanfaatan Ruang,” ungkap Oroh.

Ditambahkan Oroh, ada 4 tujuan Penyelenggaraan Penataan Ruang yaitu Aman, Nyaman, Produktif dan Berkelanjutan. Ini harus terus disosialisasikan kepada para generasi muda, yang masih duduk di tingkat SMA sederajat,” jelasnya.

Giani A. Najoan selaku perwakilan dari CV. Triwira Perkasa Konsilindo mengatakan, nantinya akan ada 3 peserta yang akan diutus mewakili Sulut dalam kegiatan Pelopor Tingkat Nasional 2016. “Ini juga menjadi ajang kompetisi bagi para peserta untuk meraih prestasi ditingkat Nasional,” ujarnya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*