Jum'at, 23 Agustus 2019

Capai 88 Persen, Pemilih di Tomohon Tertinggi di Sulut

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikotaa dan Wakil Walikota Tomohon, telah berjalan sukses dan aman. Ini semua juga berkat kerja keras pemerintah dan lembaga penyelenggara Pemilu yang terus mensosialisasi tentang manfaat dan tujuan pilkada bagi masyarakat. Sehingga tak heran jika partisipasi pemilih di Kota Tomohon mencapai 88 persen atau tertinggi di Sulut.

Sekretaris Kota (Sekot) Tomohon, Arnold Poli pun memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mendukung pelaksanaan pilkada di Kota Tomohon. Tak hanya masyarakat, apresiasi juga diberikan kepada pemerintah kecamatan hingga kelurahan yang sudah berperan aktif dalam mensosialisasi tahapan pilkada kepada masyarakat. “Ini namanya sosialisasi yang diberikan pihak penyelanggara pemilu dan pemerintah berjalan baik sehingga Kota Tomohon bisa memberikan partisipasi dalam pemilih tertinggi di Sulut,” ungkap Poli kepada sejumlah wartawan.

Meskipun demikian, Poli mengakui jika di Tomohon ada warga wajib pilih yang tidak menyalurkan suaranya. Ini dikarenakan ada warga yang sakit dan juga bertugas di luar daerah sehingga tidak bisa datang memilih. “Contohnya saja ada anak saya yang tidak memilih karena lagi masa pendidikan di Jatinangor. Pasti juga ada warga lainnya yang demikian sehingga tak bisa memilih,” tambah Poli.

Selain itu, menurut Poli, warga Tomohon yang tidak memilih waktu pilkada lalu banyak karena sakit. Itu pun ada warga yang meski sakit berusaha datang di TPS untuk menyalurkan hak suaranya. “Jadi secara umum partisipasi warga Tomohon sudah sangat baik dibandingkan pilpres dan pilcaleg lalu,” tandasnya.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*