Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Hosang Minta Warga Minsel Jangan Rayakan Natal dengan Pesta Pora

×

Hosang Minta Warga Minsel Jangan Rayakan Natal dengan Pesta Pora

Sebarkan artikel ini

AMURANG, (manadoterkini.com)-Menjelang perayaan Hari Natal bagi umat kristiani, masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) diminta untuk tidak merayakan dengan pesta pora.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Minsel Ir Rene Hosang MSi kepada sejumlah wartawan. “Hari Natal semakin dekat. Kepada warga Minsel, saya minta tidak merayakan dalam bentuk pesta pora. Apalagi sampai menyiapkan minuman keras dan mabuk-mabukan,” ujar Hosang yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut ini.

Lanjut Dia, khusus untuk PNS di lingkup Pemkab Minsel, Hosang memberi penegasan khusus. “PNS harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Jangan menyiapkan apalagi mengkonsumsi minuman keras, disaat kita merayaan Hari Natal,” tegasnya kepada wartawan.

Dengan memberikan contoh sejumlah kasus kekerasan maupun pembunuhan di Minsel, semuanya berawal dari mengkonsumsi minuman keras. “Sebagian besar kasus kekerasan di Minsel, disebabkan telah mengkonsumsi miras terlebih dahulu. Mari kita maknai perayaan Natal ini dengan sederhana dan penuh suka cita iman,” tukasnya.(dav)