Selasa, 16 Juli 2019

Pleno KPUD Tomohon EMAS Raih 27.127 Suara

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Rapat Pleno rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPUD Tomohon. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak dan Syerly Sompotan (EMAS) meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Tomohon pada 9 Desember 2015 lalu.

Pasangan EMAS yang maju dari jalur perseorangan berhasil meraih 27.127 suara, diikuti pasangan dari Partai PDI Perjuangan Johny Runtuwene – Vonny Paat (JonRu – VoP) dengan 22.553 suara serta Linneke Watoelangkow – Ferdinand Turang (BERLIAN) yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat di posisi terakhir dengan raihan suara 13.523 suara.

Dalam rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur/walikota dan wakil walikota di tingkat Kota Tomohon ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Tomohon Beldie Tombeg ST didampingi Drs Harryanto Lasut Divisi Data, Informasi, Umum, Rumah Tangga, Organisasi dan SDM, Ferlansius Pangalila SH MH Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Hukum dan Pengawasan, Stenly Kowaas SP Divisi Hubungan Masyarakat, Pendidikan, Pemilih dan Hubungan Antar Lembaga serta Robby Golioth ST Divisi Perencanaan dan Logistik.(Efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*