Jum'at, 23 Agustus 2019

Serahkan DIPA 2016, Gubernur Sumarsono Puji Bupati JWS

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menerima Daftar Isian Proyek Anggaran (DIPA) Tahun 2016 dari Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM, Jumat (18/12) di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado.

DIPA juga diserahkan kepada jajaran Forkopimda, Kepala Perwakilan BPK RI, Sekprov Sulut, Rektor Unsrat, Rektor Unima, serta instansi lainnya, dan menyerahkan pula Dana Transfer kepada para Bupati dan Walikota.

Mengawali sambutannya, Pj Gubernur Sumarsono memberikan apresiasi kepada Bupati Minahasa atas prestasi yang diraih sehingga menerima Anugerah Daerah Berprestasi dan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 39 Milyar dari Presiden Jokowi.

“Hari senin kemarin saya diundang untuk menerima DIPA dari Presiden di Istana Negara. Saya kaget Bupati Minahasa juga hadir. Setelah saya cek ternyata beliau akan menerima DID sebesar 39 Milyar,” kata Pj Gubernur.

“Selamat bagi Kabupaten Minahasa. Kalau besok ada Pilkada di Minahasa, saya yakin Bupati Minahasa ini pasti terpilih lagi,” puji Sumarsono.

Disebutkannya bahwa Dana DIPA ini merupakan keinginan kuat agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran, dapat berlangsung tepat waktu sehingga memberikan dampak bagi perekonomian daerah.

“Tahun 2016 alokasi untuk transfer ke daerah dan dana desa meningkat signifikan. sebagaimana semangat Presiden Jokowi membangun Indonesia dari pinggiran. Saya minta para Bupati dan Walikota dapat membentuk Tim Satgas Khusus atau Sekretariat yang memonitor penuh proses penyaluran Dana Desa,” ungkapnya.

Acara yang turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sulut, Sekprov Ir SR Mokodongan, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sulut Irwan Ritonga, para Bupati dan Walikota se-Sulut dan pejabat lainnya. Diketahui Bupati JWS hadir dalam Acara Itu didampingi Kaban Bapelitbanda Ir Jacky Walukouw, Kadisduk Capil Drs Riviva Maringka MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi.(toar)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*